Saturday, September 10, 2011

Lebaran

Sebelomnya gue pengen  ngucapin selamat hari lebaran minal aidin wal faidzin mohon maap lahir dan batin. Semoga kita bisa memaafkan kesalahan orang lain dan bisa menjadi orang yang lebih baik. Dan semoga pemerintah menyediakan THR tambahan untuk anak smp kelas dua.

Oke, jadi pas lebaran kemaren gue melawat ke kampung halaman gue di SEMARANG sebenernya bukan kampung halaman sih, gue lahir di Jakarta, tapi karena rumah nenek gue dan sepupu2 gue tinggal disana, jadi Semarang gue sebut kampung halaman.

Perjalanan gue dari Jakarta ke Semarang nai mobil cukup menakjubkan. Yang biasanya gue mudik dari Jakarta ke Semarang bisa sampe 18 jam perjalanan kali ini cuman 12 jam! Gue berangkat dari rumah jam 5 pagi sampe rumah nenek gue jam 5 sore. Waktu mudik kemaren gue cukup kaget, karena Cirebon - Tegal cuman ngabisin waktu satu setengah jam! Bayangkan!


Gue sangat menanti2 waktu lebaran ini. Kenapa? Karena gue bisa nguras dompet sepupu gue yang udah terlanjur kerja. Dan kalo pulang ke kampung hal yang biasa gue lakukan adalah kuliner. Makanan yang paling gue suka disana adalah Mie Jawa. Mie Jawa langganan gue berada di depan rumah sepupu gue. Diantara banyaknya makanan yang gue rasain ada satu makanan yang gue paling suka dan pengen ke toko itu. Nama tokonya Oen. Disana ada banyak jenis eskrim. Tapi eskrim yang paling gue suka adalah Oen's Simphony. Ini potonya.

Selain menjelajah makanan di Semarang aktipitas gue disana adalah main catur bareng sepupu gue. Tapi gue selalu kalah main catur sama salah satu sepupu gue. Entah dia yang terlalu jago ato emang gue yang gabisa main.

Oke, sekarang gue pengen cerita tentang kepulangan gue ke Jakarta. Jadi, gue berangkat dari rumah nenek jam 6 pagi, tapi sempet tertunda sampai jam 9. Nah, pas tiba waktunya makan siang gue berhenti di sebuah restoran yang gue lupa namanya ada kejadian yang gue gabisa lupain sampe sekarang. Jadi pas gue sholat dzuhur, ada 4 orang yang menurut gue mahasiswa. 3 diantaranya pake celana pendek dan gue juga pake celana pendek. Nasib gue sangatlah beruntung, karena gue bawa sarung sedangkan 3 orang itu ngga. Akhirnya mereka bertiga pake sarung mukena dan salah satu dari mereka bertiga ada yang make sarung mukena warna pink.

Sebelom sampe rumah gue sempet datengin rumah sepupu gue yang udah pulang dari rumah nenek. Kenapa gue datengin rumah sepupu gue? Karena jalanan macet dan akhirnya bapak gue memutuskan untuk nginep dulu di rumah sepupu gue. Pagi harinya gue lanjutin perjalanan gue.

Pas gue udah sampe rumah, gue langsung disambut oleh cacing tanah penjaga kamar mandi. Di rumah gue jadi pemburu cacing di kampung jadi pemburu nyamuk. Dan sampe sekarang gue masih bingung mau kerja apa nanti.

Oke.. sekian dulu postingan gue kali ini.. capek dari tadi mikir mulu..

Selamat Lebaran :D

No comments: