Friday, September 7, 2012

Cara bikin gambar bergerak(.gif) yang simpel

Gilak, udah lama baner gue ga nge-update ini blog... *bersihin jaring laba-laba*
Btw, gue baru nemu lagi nih, postingan lama gue yang dulu udah pernah di publish di blog gue yang lama...
Oke, langsung aje dah nih..

Cara Bikin GIF yang Simpel pake Photoshop CS3
Bingung dengan banner iklan yang bergerak? Ingin membuatnya? Nah, anda datang ke topic yang tepat. Karena saya akan memberitahukan cara - cara membuat gambar bergerak.

1. Buat tulisan

Buka photoshop nya. Lalu buat gambar baru (file - new). Terserah anda ukurannya. Lalu buat tulisan (terserah tulisannya apa). Lalu kita sekarang kelangkah berikutnya.

2. Animation

Lalu buka window animation (window - animation). Buat duplicate caranya seperti yang dibawaha ini.



Lalu geser tulisannya dengan menngunakan move tool (V). Pilih frame yang pertama terlebih dahulu. Lalu geser ke kiri. Selanjutnya pilih frame yang ke dua. Lalu geser ke kanan.
Selanjutnya buat tweens animation frames yang disebelah kiri duplicate selected frames tadi. Klik tweens animation framesnya. Udah ngga usah lama - lama langsung aja klik ok di pernyataannya. Udah deh tinggal di play. Nah, nanti hasilnya akan seperti ini.



Udah deh selasai. Tinggal di save. Caranya file - save for web & device. So Have Fun!

-Buku Catetan Akmal, 2009-

ps: semua tulisan diatas original dan tidak diedit. kecuali yg terakhir.